Header Ads

TERBARU : BONUS DEPOSIT HARIAN 3% || DAFTAR SEKARANG JUGA DI SHIO AYAM BANDAR TOGEL AMAN DAN TERPERCAYA, 1GROUP DENGAN 12SHIO || LINK DAFTAR : WWW.QQSHIOAYAM.COM/REGISTER || LINE :12SHIO4-SHIOAYAM BBM WA :+62 82310284316

Ibu Kota Pindah, Anies Pastikan Pembangunan di Jakarta Tetap Berjalan

Anies Salurkan Bantuan Kartu Penyandang Disabilitas.


Anies Baswedan - Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan pembangunan di Jakarta tetap akan berjalan sekalipun ibu kota akan dipindah ke Kalimantan Timur. Bahkan pembangunan untuk kegiatan mobilitas penduduk akan terus ditingkatkan.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah memutuskan untuk memindahkan ibu kota ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara. Untuk itu, pemerintah harus menyelesaikan rancangan Undang-Undang perpindahan ibu kota itu.

"Jadi kita akan dorong terus untuk kembangkan Jakarta pertambahan jaringan untuk kereta. Sehingga mobilitas penduduk di Jakarta lebih baik," katanya di Balai DKI Jakarta.

"Anda liat sendiri sekarang datanya menunjukkan bahwa dalam waktu 2 tahun ini terjadi peningkatan sangat signifikan terhadap jumlah pengguna kendaraan umum. Terjadi penurunan tingkat kemacetan," tambah Anies.

Dia menegaskan, saat ini Jakarta sudah berada di jalur yang benar terkait perbaikan kualitas mobilitas penduduknya. Menurutnya, pemindahan ibu kota sama sekali tidak berarti pembangunan akan lantas berhenti.

Sebab, Presiden Jokowi juga sudah berkomitmen untuk terus membangun Jakarta. Pemprov DKI Jakarta pun akan terus mengawasi dan meregulasi jalannya pembangunan.

"Bapak Presiden sudah menegaskan bahwa rencana pemindahan ibu kota tidak mengurangi komitmen pemerintah pusat untuk membangun Jakarta. Karena untuk bangun Jakarta ada 4 komponen sumbernya, ada APBD, APBN, ada investasi, ada kerjasama dengan KPBU," tegasnya.

"Itu semua ada, dan kita membutuhkan regulasi-regulasi juga, artinya bagi kami Pemprov DKI tanggung jawab mengelola kawasan ini tetap ditunaikan apapun statusnya di negara," tutup Anies.

No comments