Header Ads

TERBARU : BONUS DEPOSIT NEW MEMBER 10% || DAFTAR SEKARANG JUGA DI SHIO AYAM BANDAR TOGEL AMAN DAN TERPERCAYA, 1GROUP DENGAN 12SHIO || LINK DAFTAR : WWW.12SHIO4.COM/REGISTER || LINE :12SHIO4-SHIOAYAM BBM :SHIOAYAM28 WA :+62 82310284316

Para Pengusaha Ini Banyak Harta, tapi Tak Manjakan A

erick thohir tonton laga inter vs sampdoria



Kesuksesan - Butuh ketegasan saat mendidik anak agar mandiri. Cara mendidik anak seperti ini ternyata dilakukan para pengusaha kaya. Mereka tidak memanjakan anak-anak mereka dengan kejayaan yang mereka punya. Justru, mereka melatih anak-anak mereka untuk mandiri agar bisa meraih keinginannya.

Berikut para pengusaha kaya yang mendidik anak secara tegas agar lebih mandiri. Cara ini bisa digunakan oleh orangtua lainnya:




Pengusaha kaya sekaligus pendiri Mahaka Group ini dikenal dengan ketegasannya. Tak hanya dengan kerabat, sikap tegasnya juga ditunjukkan pada kedua anaknya. Erick mendidik anaknya agar tak manja.

Kisah ini diceritakan oleh Zaskia Adya Mecca melalui akun Instagramnya:

"Waktu mas @hanungbramantyo ke Milan bareng pak @erickthohir mereka duduk di bisniss class.. lalu mas hanung nanya “pak,anak bapak kan ikut.. mereka di ekonomi? Knp ngga di bisnis juga?"

"Lalu pak erick bilang “saya mau mendidik anak saya,bahwa untuk mendapatkan kursi di bisnis seperti ini mereka harus berusaha sendiri.. supaya mereka semangat nanti buat bekerja”

"pdhl ga sulit loh buat pak erick beliin anaknya tiket bisnis..tapi itu cara mendidik anak yang luar biasa menurut ku.. disaat sebenernya kita bisa memberi,tapi menahan diri supaya mereka ga mudah mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan..." tulis Zaskia.




Sebagai salah satu orang terkaya di Indonsia, Chairul Tanjung merupakan seorang ayah yang tak manjakan anaknya. Ia membiarkan anaknya berusaha sendiri, merintis usaha dari nol hingga menjadi sukses.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah acara TV Putri Indahsari Tanjung menceritakan, bahwa usahanya tidak pernah dibantu oleh ayahnya. Baik modal atau jaringan bisnis, sehingga semua atas kerja keras dan usaha sendiri. Menurutnya, CT mendidik dia menjadi wanita yang mandiri dan tidak tergantung dengan orangtua.

"Untuk pekerjaan saya tidak disupport finansial sama orangtua jadi saya dan tim mencari sendiri untuk semuanya. Jadi tidak ada modal awal dari orangtua untuk membangun bisnis, jadi kerja keras dengan tim saja," katanya.


Bos Lippo Group ini ternyata melatih anaknya agar tak manja. Meski bergelimang harta, namun James menyuruh anaknya untuk hidup sederhana. Sama seperti masyarakat lainnya, anaknya James Riady, John punya makanan favorit yaitu masakan Padang.

Selain itu, John juga dilatih untuk mandiri. Ia sering bepergian menggunakan angkot, ojek, bahkan jarang menyalakan AC di rumah.



Pemilik PT Djarum Robert Budi Hartono ternyata berada di lingkungan orang-orang Jawa. Dari sanalah, ia mencontohkan anak-anaknya dengan gaya hidup sederhana. Kebiasaan ini akhirnya dicontoh oleh anak sulungnya, Armand Wahyudi Hartomo.

Armand yang kini menjabat sebagai Direktur Bank Central Asia menjadi salah satu anak pengusaha kaya yang hidup serba sederhana dan serba 'merasa cukup'. Ia tidak boros dalam menggunakan uang dan fasilitas yang dimiliki.

"Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan," kata Armand.

Selain itu, Armand masih tetap makan di kantin di kantornya. "Gaya hidup juga harus dijaga, sederhana saja. Sehari-hari di kantor ya saya makan di kantin lho. Kalau ada nasabah besar yang potensial atau rekan bisnis datang berkunjung, baru saya ajak makan di tempat yang bagus, bukan di kantin," kata Armand.

No comments